Monday, April 25, 2016

Cinemaxx Junior Karawaci



Hari Minggu kemarin adalah pengalaman pertama coba nonton di bioskop khusus anak-anak. Seru sih konsepnya, orang tua bener-bener diajak 'masuk' ke dunia anak. Auranya fun banget. Pengunjung yang kebanyakan bocah semuanya terlihat sumringah. Termasuk si kakak dan kokofan, kakak sepupunya.

Jadwal film yang ditonton jam 1330 sebenernya, tapi jam 1200 kita udah sampai di parkiran gedung dan buru-buru menuju Cinemaxx karena gagal booking via handphone. Takut ga dapet tiket! kasian kan bocah udah jauh-jauh ga jadi nonton. (ternyata menurut info petugasnya: pembelian tiket baru bisa via laptop atau PC, lewat HP gak bisa).

Sampai di depan loket, yang tersisa tinggal deretan kursi warna ungu-cinema seat, kursi standar nonton bisokop. Bean bag deretan depan udah full, reclined-sofa/lounger juga penuh, apalagi sofa bed deretan belakang. Yasudah akhirnya kita booked deretan kursi standard, yang penting anak-anak gak keberatan.

Selesai urusan tiket, kita sempatkan makan siang dulu karena kan masih lama filmnya dimulai lagipula sudah jamnya makan siang. 

Setelah kenyang makan, Jam 1310 kita buru-buru naik lagi ke Cinemaxx karena kita pikir sebelum filmnya mulai masih bisa main dulu di arena playground. Sayang kan kalau waktu mainnya cuma sebentar trus kepotong film mulai jam 1330.

Daaann....ternyata kita salah mengerti. Jam 1330 itu bukan waktu film diputar, tapiiiiiiiii waktunya anak-anak boleh masuk arena playground untuk main dulu selama sejam. yak bener! SATU JAM puas-puasin main dulu lalu setelah itu ambil posisi duduk manis dan film diputar jam 1430. omaigat lama ya hahahaha.

Beberapa hal seru yang saya amati di Cinemaxx Junior selama nemenin anak main adalah:

- anak-anak yang sudah kelas SD ke atas bisa menikmati permainan macam trampolin, flying fox, perosotan tertutup/tube sliding, sarana panjat-panjatan. Sementara yang masih batita seperti si adek bisa main di toddler area kayak kolam bola di dalam bioskop aja udah seneng banget.

- ada toilet yang bersih dan ruang menyusui yang nyaman

- petugas penjaga anak bermain yaitu si mbak dan si masnya juga cukup sabar dan ramah.

Cuma ada satu yang saya sayangkan disini, setelah film selesai diputar bioskop anak-anak disini ga ada bedanya dengan bioskop lainnya, banyak sampah di lantai dan kursi yang ditinggalkan pengunjung. Padahal apa salahnya mengajarkan anak-anak sejak dini untuk mengumpulkan sampah sebelum keluar bioskop atau bisa sambil dibantu mas-mas petugas siap dengan kantung sampah besar sambil mengucapkan "terima kasih atas kunjungannya" , kan asik tuh bisa sekalian mendidik anak-anak untuk peduli buang sampah di tempatnya sejak kecil.  Well, sekedar saran sih.

Menuju ke pintu keluar bioskop, anak-anak masih diberikan souvenir dari Cinemaxx loh. Ada tabung yang isinya pensil warna dan kertas gambar. Sudah pasti mereka senang sekali :)

Buat kami dan anak-anak, pengalaman di Cinemaxx Junior kemarin sangat puas dan menyenangkan. Semoga Cinemaxx Junior bisa buka cabang di kota lainnya ya :)


Oya, untuk jadwal film dan harga tiket silakan klik disini ya.