Tuesday, March 15, 2016

Cerita si kakak dan si adek

 si kakak dan si adek yang lagi main bareng


Sudah bulan ketiga di 2016, baru satu postingan doang hihihi. Puji Tuhan semuanya berjalan lancar. Masih diberi kesehatan dan rejeki sampai hari ini. 

Kakak bulan lalu genap umur 6 tahun. Makin ceriwis seperti biasa, banyak pertanyaan keluar dari mulutnya apalagi sejak getol-getolnya dibeliin buku semacam ensiklopedi anak yang di dalamnya banyak gambar menarik tentang pengetahuan umum. Gara-gara buku itu, si kakak tiba-tiba suka kasih kuis mendadak ke mama atau si mbak, kayak gini:

kakak : "ma, apa yang terjadi kalau kita makan buah bit banyak-banyak?"
mama: "sakit perut"
kakak: "bukaaann, mama salah...mama gatau kan?" *dengan gaya tengil sotoynya hahaha
mama: "trus apa dong kak?"
kakak: "kencing kita jadi merah ma, kayak buah bit"
mama: "oooo gitu" *lumayan guna juga nih kuis dadakan, jadi tau*

oya, selain pertanyaan-pertanyaan yang ajaib, ada juga kelakuan si kakak yang aneh-aneh. Misalnya gini, suatu hari saya periksa buku agenda sekolah kakak. Di dalamnya ada tulisan gurunya kayak gini:

Dear parents,
untuk diketahui, hari ini saat pelajaran bahasa inggris, 
Matteo membuka ritsleting rok temannya yang bernama ......
demikian disampaikan untuk diketahui oleh orangtua.

Terus mata mama melotot dong. zoom in zoom out kayak sinetron. nah kalo untuk kasus di atas kasih aja ke babanya deh biar dia yang nasehatin plus investigasi hahaha. 

Itu sedikit cerita si kakak. Kalau si adek? adek udah hampir 18 bulan akhir bulan ini. Makannya masih gembul, masih menyusu sama mama juga hehe, Sekarang lagi suka manjat-manjat meja, kursi, nakas, laci plastik, semua dipanjatin. Kalau sudah berhasil manjat sampai di atas trus senyum deh dia sambil bersuara hooo..hooo gitu. kayak orang indian manjat bukit sambil doa minta hujan.

Si adek ini juga lagi dalam masa 'separation anxiety'. Kalau mamanya gak kelihatan mata dia sedikiiitt aja, kayak ditinggal mama ke wc, nangisnya bisa sediiiiih banget. Pernah saya diemin aja karena saking kebelet pup dan butuh konsentrasi eh si adek nyusul sambil nangis trus gedor-gedor pintu kamar mandi. Akhirnya ikutan nemenin mama pup sambil dipangku hahahahha nasib...nasibb...

Kelakuan bocah emang suka bikin geleng-geleng kepala saking ajaibnya. Tapi di balik itu semua saya bersyukur masih diberi kesempatan menikmati perjalanan menjadi ibu untuk dua anak laki-laki kesayangan. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan, amin.