Tuesday, June 16, 2015

Menggambar

1 hal yang tidak bisa saya lakukan dengan memuaskan sampai dengan saat ini adalah menggambar. Kalau dulu waktu SD rata-rata teman-teman saya paling senang pelajaran menggambar karena bebas berkreasi, berimajinasi, sialnya buat saya menggambar bikin saya mati ide. Bingung mau gambar apa. Imajinasi buat saya itu bukan digambar, tapi diceritakan, iya saya lebih jago mengarang daripada menggambar, tulisan saya bagus loh hahahah. 

Nah atas dasar keburukan saya dalam hal menggambar itulah, maka saya bertekad jangan sampe anak-anak nantinya gak suka corat-coret. padahal kan penting buat melatih kreatifitas anak ya. 

Umur berapa sih biasanya anak sudah suka corat-coret? Mungkin sekitar 2 atau 3 tahun ya saat anak mulai bisa ajeg pegang pensil warna/krayon, dsb. 

Waktu Matteo umur segitu dia cuek sama krayon, pensil, dan alat tulis lainnya. Menggambar atau corat-coret cuma pas di playgroup doang waktu itu, selebihnya di rumah lebih suka nonton tv atau main sepeda, dolan di luar rumah sama anak tetangga.

Untungnya di sekolah TK Matteo ada pilihan ekskul menari, menyanyi, drumband atau menggambar. Dengan semangat saya contreng ekskul menggambar. Iya, ini lebih ke obsesi mamanya biar dia suka menggambar hahaha.

Setiap Jumat malam saya selalu tanya "mana gambar kamu tadi siang, mama mau liat dong" Matteo dengan nada bangga ambil buku gambar dari tas sekolahnya dan nunjukkin ke saya sambil kasih tau kalau ini gambar anu...yang ajarin gambar si kak itu...trus buku gambarnya dimasukkin tas lagi. udah.

Di rumah saya gak pernah lihat Matteo coret-coret asyik di kertas atau buku gambar. Saya pikir anak ini kurang suka nampaknya dengan menggambar. ah yasudahlah, buah jatuh gak jauh dari pohonnya, mungkin dia kayak saya, cuma seneng gambar iseng-iseng doang.

Belakangan saya dikejutkan dengan aktivitas Matteo yang lagi disukainya, Menggambar! awalnya dia minjem buku agenda kampus babanya. trus dia ambil pensil dan coret-coret gambar sambil nyerocos cerita. ma, ini robot putih starwos..*star wars*, ini dart veder yang jahat, wasweswos wasweswos....

Sekarang jadi menggambar dimana-mana, di tas ranselnya pun selalu saya sediakan krayon supaya kalo bosan bisa coret-coret.

notes baba yang jadi korban. gambar star wars troops.


kakak gambar apa? "kebanjiran" katanya


menggambar di kopitiam, lupa bawa kertas gambar. kertas bon jadi sasaran

menggambar pakai cat air

gambar terbaru kakak. peta harta karun.